Kamis, 18 November 2021 – Patra Logistik mengadakan kegiatan Webinar yang diadakan secara online, kegiatan ini bernama KOMET atau sering dikenal dengan Knowledge Management Pertamina yang selalu menyajikan materi-materi yang menarik dan banyak Pengetahuan diberikan khusus untuk para Perwira/Pertiwi Patra Logistik. KOMET kali ini Patra Logistik berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia menyajikan materi yang bertema “Smart Financial Planning Brighter Future dalam rangka berbagi pengetahuan tentang financial planning dan bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan benar.

Sony Afiananto, Manager Treasury Patra Logistik membuka KOMET dengan mengatakan “Harapan untuk KOMET kali ini dapat bermanfaat bagi karyawan Patra Logistik agar lebih tahu potensi finansial kedepannya, bagaimana manfaat perbankan syariah, finansial keluarga jadi lebih baik, dan berguna untuk semuanya”. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Jajang Abdul Karim, Area Manager Jakarta Saharjo Bank Syariah Indonesia yang mengharapkan para Perwira Patra Logistik selain mengetahui produk-produk dari Bank Syariah Indonesia mendapat pengetahuan juga cara mengelola keuangan.

KOMET berlangsung selama 1 jam 30 menit yang dipandu oleh Lucky Afriansyah CFP selaku Business & Development Dept. Head Bank Syariah Indonesia. Materi yang disampaikan mengenai bagaimana mengelola keuangan yang baik, pentingnya menabung dan melakukan investasi dengan instrumen yang tepat. Bijak dalam berhutang sebaiknya dengan tujuan yang produktif bukan konsumtif, dan terakhir jangan lupa untuk berbagi  kepada sesama.

Setelah rangkaian materi telah selesai disampaikan dilanjut dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan door prize untuk para peserta yang mengikuti KOMET. Melalui KOMET ini Lucky Afriansyah CFP mengatakan bahwa “Apapun bentuk financial planning yang direncanakan yang harus dibangun itu adalah habits dalam keuangan, karena apapun akan menjadi lebih mudah mau menabung, investasi maupun mencicil habits keuangan sangat menentukan agar tidak menyulitkan dimasa yang akan datang”.